Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

DTIK Festival Ke 6 Segera Dilaksanakan

Oleh : kominfo | 12 September 2017 | Dibaca : 28 Pengunjung

DENPASAR TIK Festival (DTIK) dilaksanakan untuk kali kelima oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Pelaksanaan DTIK Festival ini dimaksudkan untuk menggairahkan dan menarik minat masyarakat Kota Denpasar didalam berkreasi dan berinovasi dalam bidang teknologi, serta mewujudkan masyarakat Denpasar yang memiliki pola berpikir cerdas dalam penggunaan dan penerapan teknologi guna mewujudkan Denpasar Smart City. Untuk memantapkan persiapan dari pelaksanaan DTIk Festival ini maka diadakan rapat koordinasi dengan para peserta rapat di Graha Sewaka Dharma lantai 2 pada selasa (12/9). Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Komunikasi Informasi dan Publikasi Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar I Dewa Gede Rai.

DENPASAR TIK Festival (DTIK) tahun 2017 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 - 15 Oktober 2017. Pameran dibuka pada tanggal 12 Oktober pada sore hari yang diawali dengan Booth Visit oleh Bapak Walikota Denpasar  beserta jajaran dan para undangan. Kemudian  akan dilanjutkan dengan acara pembukaan yang bertempat di Panggung Utama. DENPASAR TIK Festival akan dilaksanakan di areal Taman Kota Lumintang  dengan memanfaatkan Jl.Mulawarman sebagai lokasi booth, dan areal sekitar Taman Kota Lumintang sebagai lokasi tambahan.

“Smart City merupakan topik yang sangat tepat diangkat sebagai tema, dimana smart city sangat berkaitan dengan perkembangan serta penerapan teknologi. Teknologi informasi komunikasi tidak dapat dipisahkan dari perkembangan suatu kota untuk menjadi Kota Cerdas, dimana pola berpikir cerdas dari masyarakat kota merupakan hal yang sangat menentukan guna mewujudkan penggunaan teknologi yang tepat guna, positif, serta dapat menjadikan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.”, ujar Dewa Rai. Pada pameran DTIK kelima ini mengambil tema “Think Smart” yang mengandung makna Pola berpikir cerdas untuk menjadi masyarakat yang cerdas demi terwujudnya Denpasar menjadi Kota Cerdas.

Dalam pameran DTIK Festival ini juga menampilkan sesuatu yang unik yaitu “Street Eat Food Truck Fun Camp” merupakan sebuah rencana untuk memberikan suasana berbeda pada DTIK Festival 2017 dengan menggandeng komunitas Food Truck, yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai ekonomi kreatif dengan memanfaatkan kendaraan sebagai tempat berjualan. Selain hal tersebut penataan kawasan dengan pemanfaatan Jl.Mulawarman sebagai area berjualan dan penempatan meja makan ditengah jalan akan memberikan sensasi berbeda dan hal tersebut menjadi acuan judul awal konsep “Street Eat”.


Oleh : kominfo | 12 September 2017 | Dibaca : 28 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter